-->

Cara merawat kucing anggora

Kucing Anggora merupakan salah satu kucing yang menyenangkan dan bisa menjadi sahabat manusia serta kucing jenis ini merupakan salah satu peliharaan yang cantik ,sangat aktif dan cerdas.
Hal yang harus di perhatikan dalam perawatan ialah.
                                     

1.Bagian telinga
Kucing ini juga perlu perhatian seperti kucing lain seperti halnya pada daun telinga ,daun telingga kucing anggora setidaknya seminggu sekali harus di bersihkan supaya terhindar dari penyakit dan selalu terlihat bersih di bagian telinga, cara membersihkan gunakan cutton bad untuk bagian yang sulit di jangkau apabilah di bagian luar cukup lap atau tisu yang di basahi atau di rendam dengan air hangat.

2.Bagian gigi
selain daun telinga gigi kucing juga harus di periksa secara berkalah ,gunakan sikat gigi kucing khusus agar tidak terjadi iritasi pada gusi kucing.

3.Tempat makan kucing
Tempat makan harus slalu bersih dan mudah di jangkau oleh kucing gunakan wadah sesuai dengan mulut kucing jangan terlalu kecil.bersihkan wadah kucing setelah pemberian makan.

4.Memandikan kucing
Jangan lupa memandikan kucing 1 minggu sekali gunakan sabun dan perlengkapan mandi khusus kucing jangan mengunakan deterjen karena bisah mengugurkan buluh si kucing.

5.kuku kucing
Kuku kucing juga harus di potong jika kuku tersebut sudah terlalu panjang bisa melukai si pemilik dan juga kucing itu sendiri setidaknya 1 bulan sekali di bersihkan atau di potong.

Jangan lupa juga baca juga cara merawat burung kenari klik Disini